Viro, Live The Moments

“We’re so busy watching out for what’s just ahead of us that we don’t take time to enjoy where we are.”~ Bill Watterson (American Cartoonist).

Dan saya setuju banget sama pendapat itu, yang kurang lebih artinya begini:

“Terkadang kita terlalu khawatir dengan apa yang akan terjadi di masa depan, sehingga kita gagal menikmati apa yang kita miliki sekarang.”

Begini kurang lebih kondisi otak kita (kita? saya, maksudnya) kalau kebanyakan mikirin hal-hal yang kurang berbobot.

ruwet banget yak..

Ujung-ujungnya pusing sendiri dan nggak puas sama keadaan yang ada saat ini. Padahal kalau dibandingkan dengan tahun 2006 ketika saya baru saja menikah dan pindah dari satu kost ke kost lain (rekor saya pindah kost 5x dalam setahun), kondisi saya sekarang ini sudah jauh lebih baik, bahkan lebih baik dari yang pernah saya bayangkan.

Jadi lebih baik kita mikirin lovely moments aja ya daripada yang nggak penting? Iya dong, daripada meratapi nasib dan terus-terusan membandingkan diri sendiri sama orang lain yang posisinya “lebih” diatas kita, saya putuskan untuk lebih menikmati hidup aja. Dari segala kesukaran yang saya alami bersama suami sejak awal menikah sampai sekarang, kira-kira enam tahun lamanya, ada banyak hikmah yang bisa kita ambil sebagai pelajaran berharga untuk melangkah menuju masa depan yang lebih baik.

Semua orang pasti punya keinginan untuk jadi yang terbaik, tapi nggak ada salahnya untuk menikmati keberhasilan pribadi ketika kita sudah berhasil menjadi lebih baik dari kemarin.

Sehubungan dengan keberhasilan, walaupun masih nyicil dan harus mengencangkan ikat pinggang (sumpah, beraaaaat banget ini buat saya!) tapi awal tahun 2012 kemarin kami berhasil punya rumah sendiri, aman dan nggak takut sewaktu-waktu diusir sama pemilik kontrakan. Memang sepele sih, hanya rumah, bukan menang piala Oscar atau dapet hadiah keliling dunia, tapi kami puas dan bangga karena rumah ini seratus persen hasil jerih payah saya dan suami, murni!

😀

Tahun 2009 lalu, saya dapet karunia seorang anak laki-laki yang pinter, lengkap, normal, tidak kekurangan sesuatu apapun. Bintang namanya. Sekarang sudah berusia tiga tahun dan masuk playgroup. Salah satu acara favoritnya adalah jalan-jalan ke Museum Secret Zoo di Batu, Malang,  berenang, dan tampil di acara-acara membawakan tarian tradisional Indonesia bersama sekolahnya.

Nih anak saya, ganteng gak.. ini waktu kita di museum secret zoo (Batu – Malang)

yang sehaaat, sehaat, yang sehaaat..

ada yang butuh drummer gak nih, om.. tante?

Untuk urusan pekerjaan ada juga perkembangan karena saya dipercaya untuk ngurusin beberapa aktivitas baru di departemen sales. Awalnya saya sempat “jual mahal” karena tidak ada kenaikan gaji, males banget! Tapi akibat dukungan suami dan keluarga untuk selalu berfikir positif saya putuskan untuk menerima.

Ternyata dari sini, saya belajar banyak sekali hal baru, mulai dari gimana komunikasi sama orang bule, gimana ribetnya ngurusin impor barang di bea cukai, gimana cara halus untuk protes ke orang angkutan yang kasih tagihan seenaknya, dan banyak lagi hal lain yang bisa mempercantik curriculum vitae saya buat cari kerjaan di tempat lain, haha..

Sebenernya enak atau nggak enak keadaan kita sekarang bisa diatur dari kepala juga. Saya punya sahabat yang baru saja keluar dari LP karena kasus sabu-sabu. Malah dia yang rajin mengingatkan saya bahwa dunia itu berputar, tanamkan pemikiran-pemikiran yang positif di otak kita, dan yakin akan terjadi perubahan dalam keseharian kita. Ironis ya, yang mengingatkan saya justru teman yang baru lepas dari kasus narkoba, ck!

Kalau teman saya bisa belajar dari perjalanan hidupnya yang sempat tersandung kasus narkoba dan tidak kehilangan semangat, maka seharusnya saya bisa lebih baik!

Eh, tapi jangan lupa ya, untuk selalu memastikan bahwa otak kita bisa berfikir tentang hal-hal baik, jangan sampai kita kekurangan cairan. Supaya hasilnya baik, kita musti kasih yang baik juga. Kalau saya sendiri, setiap kali mood berubah jelek, itu saya anggap sebagai warning bahwa badan butuh dikasih Viro secepatnya! Soal peran air mineral bagi kesehatan tubuh, kita semua pasti sudah tahu kan, kalau belum coba aja main-main ke websitenya Viro.

Membahas soal kesehatan dan Viro saya jadi ingat bahwa akhir pekan besok mau ajak sekeluarga jalan-jalan ke Batu Secret Zoo lagi! Ini salah satu rutinitas kami yang paling ditunggu-tunggu. Our most unforgettable moments! Karena disana banyak hal yang bisa dipelajari, bukan hanya oleh anak-anak tapi juga orang dewasa!

curiosity belongs to all of us, not just kids! 🙂

Sebelum berangkat, tentu saja saya harus siapkan beberapa botol Viro untuk persediaan kami selama berada disana. Enaknya Viro tersedia dalam ukuran 330ml, pas banget masuk ke tas tapi nggak bikin berat! Supaya semua bisa menikmati perjalanan tanpa mengalami kekurangan cairan!

* * *

Tulisan ini, selain sebagai reminder betapa kita sering terlalu banyak mengeluh dan khawatir tentang hal-hal yang nggak penting, juga diikutkan dalam lomba yang diadakan Blognya Viro Air Mineral.

ikutan ajaaaa

1 Comment

Filed under ALL POSTS

One response to “Viro, Live The Moments

Leave a Reply

