Aku dan Ponsel Cerdas Yang Terkenal Itu ….

“Bintang, ayo lihat kesini dong!”

Klik!

“Waaah, fotonya bagus! Ayo cepetan di-upload dan kirim ke ayahnya! Pasti senang lihat tingkah lucu anak kamu!” kata Shinta, teman saya yang hari itu juga mengantar putrinya masuk playgroup. Duh, moga-moga sinyal mendukung buat upload foto..” gumam saya dalam hati. Sebagai pemakai setia ponsel cerdas, saya sering merasa jengkel dengan kualitas sinyal dan perangkat yang (walaupun bermerek) tapi lebih sering bikin sakit hati daripada bikin happy.

Hari ini pertama kalinya Bintang, anak saya yang berusia 3 tahun masuk playgroup. Sebagai ibu bekerja, ini berarti saya harus meninggalkan kantor. Tapi saya berusaha tenang, karena ponsel cerdas bisa menerima dan membalas e-mail layaknya komputer atau laptop. Hanya saja, lagi-lagi fitur canggih ini bergantung kepada kondisi sinyal dan ponsel itu sendiri. Tapi saya lirik Shinta, dia tenang sekali bersama ponsel cerdasnya. Upload foto, telpon suaminya, browsing, diutak-atik terus tanpa terkesan bete. Sementara saya, dari tadi mau upload foto saja susah sekali!

Tiba-tiba ada e-mail masuk. Si bos yang orang Jepang menanyakan beberapa hal dan meminta balasan secepatnya. “Ah, gampang..” pikir saya. Tinggal dibalas saja. Ketik ini, ketik itu, maklum orang asing jadi harus pakai bahasa Inggris. Jadi deh, bagus juga kata-katanya! Tapi ketika mau dikirim, ponsel cerdas saya mendadak mati!

Huaaa.. Sudah susah-susah bikin e-mail malah mati, berarti harus diulang lagi!

Sambil menunggu ponsel cerdas menyala, saya lalu coba telpon suami pakai handphone lain, yang pakai pulsa lokal. Rasanya ingin untuk cerita soal tingkah Bintang di hari pertamanya sekolah. Tapi tidak diangkat, akhirnya saya SMS, dan ternyata ketinggalan. “Telpon saja ke nomor GSM” katanya. Wah, boros pulsa kalau harus telpon ke GSM. Lalu masuk SMS dari suami, “tolong cek kurs USD hari ini berapa, aku tidak sempat, kalau bagus aku mau tukar Rupiah.” Gawat, musti browsing ke website BI atau Departemen Keuangan, koneksi jelek begini.

“Kenapa, neng? Kok jutek gitu wajah kamu? tanya Shinta

“Iya nih, mau bales e-mail malah restart sendiri. Telpon suami, musti ke nomer GSM, mahal! Disuruh browsing, tapi sinyal lemot begini.. Aduh stress aku! Ya kalo ini ponsel murah, ini mahaaal belinya!”

“Sabaaar…” kata Shinta, sambil tetap mengutak-atik ponselnya. “Kalau perlu untuk browsing, coba pakai ponsel punyaku ini..”

Sepintas kurang meyakinkan bagi saya yang terbiasa memakai ponsel cerdas bermerek terkenal, untuk browsing pakai ponsel milik Shinta. Tapi ternyata koneksinya cepat dan stabil. Bahkan ketika Shinta minta saya untuk memotret dia dan putrinya, hasilnya juga tajam dan bagus sekali.

“Ini ponsel apa Shin? lumayan takjub aku dengan kualitasnya.” sambil malu-malu saya pun bertanya.

“Waaah, mau punya juga ya? Ini Nokia Asha. Aku ada infonya, coba dilihat deh!”

Paket bundling Indosat Mobile dan Nokia! Berisi Kartu Indosat Mobile dan handset Nokia. Kini hadir untuk para Wanita Indonesia dengan benefit GRATIS paket “Hebat Keluarga” Selama 30 Hari dan Layanan Info Wanita

Ternyata, Nokia baru launching produk terbaru Nokia Asha yang didukung kemampuan browsing cepat dan stabil. Selain perangkat yang canggih, paket bundling Indosat memungkinkan kita memperoleh koneksi dan sinyal kuat Indosat dimanapun dan kapanpun. Cocok banget buat perempuan yang sibuk, tapi tetap update selalu.

Nokia Asha 202 (nokia.com/id)

Hebatnya lagi, Indosat melengkapi ponsel keren ini dengan paket “Hebat Keluarga” yang memungkinkan saya bebas ngobrol sama suami secara lebih hemat. Ada juga layanan info wanita yang berisi tips maupun informasi penting bagi perempuan yang sibuk, sehingga tidak sempat mengakses berita, namun tetap update dan smart dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Merasa ribet bawa beberapa ponsel? Nokia Asha dilengkapi dual SIM lho!

Keren kan?” tanya Shinta. “Nggak berat di ongkos pula!”

Sayapun mengangguk. Dan sesegera mungkin merencanakan untuk bisa merasakan keuntungan memakai ponsel yang benar-benar cerdas, dan bisa mempermudah saya dalam mengurus pekerjaan, anak, dan keluarga.

Dan tidak sabar mencoba kehebatan layar sentuhnya!

* * *

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia” yang diselenggarakan oleh EmakBlogger

2 Comments

Filed under ALL POSTS

2 responses to “Aku dan Ponsel Cerdas Yang Terkenal Itu ….

  1. Terimakasih sudah ikut berpartisipasi di kontes menulis KEB. Sudah dibaca, good luck yaa.. ^_^

Leave a Reply

